Popular Post

Popular Posts

Posted by : Rian Valdious Sabtu, 28 April 2012

JakOnline- Tuan rumah Persiba Balikpapan harus puas berbagi angka dengan tamunya Persija Jakarta setelah hanya mampu bermain imbang 2-2. Bermain di Stadion Persiba, Persija Jakarta bermain tanpa diperkuat Leo Saputra, Oktavianus dan Fabiano. Leo Saputra absen karena mengalami cedera sedangkan Fabiano mendapat hukuman akumulasi kartu. 

Posisi mereka digantikan Nanak dan Hasyim Kipuw. Sedangkan Jeong Kwangsik di plot di posisi Oktavianus yang belum pulih dari cedera. Tetapi, Ismed Sofyan dapat kembali bermain pada laga ini setelah di partai sebelumnya absen karena akumulasi.

Pada pertandingan ini Persiba Balikpapan lebih dominan dari menit awal. Tercatat di menit 6 Kenji mendapatkan peluang emas ketika lini belakang Persija lengah, tapi peluang Kenji masih gagal. Persija Jakarta yang lebih bersabar akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Pedro Javier di menit 17. Gol Pedro diawali penetrasi Robertino dari sisi kiri pertahanan Persiba Balikpapan, umpannya ke Pedro dapat dimanfaatkan dan berbuah gol.

Unggul  1-0 membuat Persija Jakarta diatas angin. Sebaliknya Persiba Balikpapan masih gencar melakukan serangan ke pertahanan Persija Jakarta. Tendangan Achmad Sembiring dan sundulan Rahmat Latief masih bisa digagalkan Galih Sudaryono yang tampil gemilang. Begitu juga dengan peluang dari Kenji yang masih bisa ditepis. Skor 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua tuan rumah kembali mendominasi. Peluang emas Esteban Gullian dari tendangan bebas masih bisa digagalkan Galih Sudaryono. Persija Jakarta yang tidak terlalu sering melakukan penyerangan dapat memaksimalkan peluang yang ada. 

Terbukti di menit 55 Robertino yang tampil sempurna di laga ini mampu menambah keunggulan Persija Jakarta atas Persiba Balikpapan. Pergerakan cepat Robertino tidak dapat dihalau bek lawan hingga berhadadapan dengan Made Wirawan dan terciptalah gol kedua untuk Persija Jakarta pada laga itu.

Tertinggal 0-2 membuat Persiba Balikpapan meningkatkan serangan. Tendangan Asri Akbar masih diatas mistar gawang Galih. Galih Sudaryono yang tampil sangat gemilang pada laga ini harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu karena cedera. Menit 73, Andritany akhirnya masuk menggantikan Galih Sudaryono.

Petaka untuk Persija hadir di penghujung laga. Keputusan kontroversial wasit yang menganggap Precious melakukan pelanggaran dan  menunjuk putih diprotes pemain Persija Jakarta. Aldo Barreto yang dipercaya menjadi eksekutor penalty mampu memperkecil ketertinggalan Persiba Balikapapan menjadi 1-2.

Dapat memperkecil ketertinggalan membuat Persiba Balikpapan lebih terpompa untuk menyerang. Petaka kedua untuk Persija Jakarta hadir. Dua menit usai gol penalty Aldo Barreto, Matsunaga Shohei berhasil membuat skor sama kuat lewat gol sundulannya. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan ini.

Dengan hasil ini Persija Jakarta gagal memperkecil selisih poin dari urutan ketiga Persiwa Wamena. Persija kini berada di peringkat 4 dengan mendapatkan poin 34 dari 21 laga berjarak 3 poin dari Persiwa Wamena yang baru bermain 20 kali. Sementara itu Persiba Balikpapan tepat dibawah Persija Jakarta dengan poin 33.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Devil Survivor - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -